BENEFIT KULIAH BIDAN

BIDAN..  Bidan adalah seseorang yang telah mengikuti program pendidikan bidan yang diakui di negaranya, telah lulus dari pendidikan tersebut, serta memenuhi kualifikasi untuk didaftar (register) dan atau memiliki ijin yang sah (lisensi)untuk melakukan praktik kebidanan.

Keuntungan Kuliah Bidan anatar lain :

  1. Bisa mengerti tentang diri kita sendiri sebagai perempuan. Karena Ilmu yang kita dapat saat kuliah itu tentang perempuan dari mulai hamil, bersalin, pasca salin, serta Kontrasepsi (KB)
  2. Sudah tau gimana caranya hamil yang terencana biar nggak terjadi masalah atau komplikasi saat hamil. Kenapa gitu krn seharusnya sebelum hamil tu kita harus konsumsi asam folat dulu buat persiapan hamil..
  3. Sudah pada tau gimana caranya melahirkan , walaupun belum pernah melahirkan.

Jadi kit abs lebih sayang lag sm org tua apalagi ibu yang ngelahirin kita. Susah.. jd yg biasanya ngebangkang ni sm emaknya.. mulailah bertaubat nak..

Tp sayang ya bidan ga bs ngelahirin sendiri juga tetep mahkluk sosial butuh bantuan orang lain..

  1. Udah piawai merawat anak bayi yang tali pusarnya belum copot sampai anak balita.

“Bayi orang aja kita rawat setulus hati masa bayi kita ngga” eaaaaaa

  1. Masalah KB ga perlu khawatir karena kita udah ahlinya. Dari mulai kb sederhana (kondom, pantang berkala, koitus interuptus,) kb pil biasa smpe yg kb pil cantik.. suntik, implant, spiral kita udah pegang kok bang..
  2. Bidan masih menjadi dambaan para prajurit TNI dan Polisi loh.. Banyak kan kita temui bidan yang memiliki suami polisi dan TNI. Tapi jgn sampe salah mengartikan tujuan kuliah bidan biar dapet jodoh tok ya.. hehe
  3. Bidan itu juga dambaan bagi para calon ibu dan bapak mertua .”Coba tanyain mama papa kamu, mau nggak punya mantu bidan. wkwkwk bisa menikah dengan seorang bidan loh..
  4. Jadi bidsan juga masih mendapat ppandangan positif dari masyarakat. Apalagi di pedesaan , masih snagat di hargai, dihormati, disayangi serta disegani. karena kalo di desa biasanay bidan sanagn terpecaya ga sekedar kesehatan ibu dan anak termasuk juga pengobatan sederha bagi warga yang sakit.
  5. Dan juga pastinya dari masih kuliah juga manfaat kok buat sesama. Kalo di rumah bisa ngetensi keluraga serta tetangga. hehehe. tambahan pahala kan J
  6. Bidan itu sahabat perempuan.. Dan otomasis kita jadi tempat curhat para ibu-ibu dan otomatis sifat kita harus lbh dewasa, dan lbh tegas serta lbh tau segalanya yg ibu ibu ga tau walaupun kita belum pernah alami. keren kan bidan itu..
  7. “BIDAN TERKENAL HEBAT DR UJUNG RAMBUT SMAPAI UJUNG KAKI “
  8. intinya bidan itu ISTRI ABLE banget deh.. hehehe..

Seru kan jadi bidan..

Standard

Leave a comment